Hati-Hati dengan Blackberry Garansi Abal-abal

Kemampuan dan fitur Blackberry yang tak diragukan lagi membuat orang berbondong-bondong untuk memilikinya ternyata juga membuat banyak sekali oknum penipu dan penjual nakal yang memanfaatkan hal tersebut untukmenambah pundi-pundi uang haram mereka. Kasus tentang Blackberry dengan garansi abal-abal memang bukan hal baru, namun memang tak banyak orang mengetahui hal itu karena memang sang penipu sangat gampang mengelak saat blackberry kita rusak dan ingin kita garansikan.
--> Penipuan garansi blackberry ini banyak sekali macamnya, ada yang terang-terangan ada juga yang sembunyi-sembunyi, ada yang melalui blackberry baru dan banyak sekali yang melalui blackberry bekas, yang perlu kita ingat bahwa di indonesia garansi blackberry yang terpercaya ada 3, yaitu Tam, Slular shop, dan ctn/comtech, dan selain dari itu penjual bilang garansi distributor, dan dari garansi distributor inilah terbuka ruang penipuan terang-terangan, banyak sekali blackberry bekas dan blackberry bm yang sebenarnya memang juga bekas di bungkus ulang dan di jual baru dengan garansi juga 2 tahun atau bahkan sampai 4 tahun dengan harga yang jauh lebih murah dari garansi resmi yang 3 tadi, namun bedanya kalau yang garansi terpercaya memang nggaransikannya mudah dan bisa langsung di tukar baru, namun untuk yang selain dari itu biasanya lama, berbelit-belit, atau bahkan sering gagal garansi dengan alasan yang tidak jelas, jadi kalau bisa beli aja yang resmi, kalau kepepet coba beli yang berryndo aja, jangan garansi yang tidak dikenal.
dan penipuan yang paling mengagetkan adalah ternyata dari garansi resmi itu ada juga yang palsu.. hahaha.. memang benar kok adanya, ternyata kini mulai merebak juga kasus penipuan seperti itu, banyak kasus orang sudah membeli blackberry baru dengan garansi resmi namun nyatanya saat digaransikan gagal masuk garansi karena imei dari lackberry itu tidak masuk dalam blackberry yang dikeluarkan oleh vendor garansi, jadi jangan tergiur oleh blackberry baru garansi resmi yang harganya di bawah pasaran, atau beli aja di toko yang terpercaya.
penipuan yang paling banyak terjadi adalah dari blackberry bekas, ternyata banyak sekali penjual nakal yang menjual blackberry bobrok yang sudah mereka rapikan dan mereka beri segel seperti layaknya blackberry resmi dan menjualnya dengan mengatakan blackberry tersebut belum pernah bongkar dan masih garansi karena segenya masih utuh, tapi kenyataannya tidak begitu, karena hanya dengan membeli charger atau baterai bajakan seharga 15.000 mereka sudah dapat memiliki segel yang hampir mirip dengan segel lackberry resmi, dan dengan sedikit trik segel itu dapat berpindah ke segel penutup baut blackberry dan seakan akan blackberry tersebut belum pernah bongkar, gak percaya? silahkan di buktikan... jadi'... waspadalah.. waspadalah...