resep membuat keripik bonggol pisang

Dalam era perekonomian sekarang ini,memang sangat sulit sekali untuk mencari pekerjaan, dan dunia perekonomian yang kini makin banyak berkembang dari segi koperasi dan ukm yang semakin di dorong oleh pemerintah semakin membuka peluang yang besar bagi masyarakat untuk semakin memperlebar usahanya, dan telah banyak contoh para pengusaha yang kini sukses menjalani bidang usaha mereka masing-masing.
dan kali ini saya akan memberikan salah satu peluang usaha yang mungkin dapat anda coba sebagai salah satu harapan untuk menjadi mesin uang anda, atau mungkin anda hanya ingin mencoba resep yang satu ini untuk mengetahui bahwa bahan yang sebelumnya kita anggap sebagai bahan yang tidak berguna banhkan kita buang begitu saja ternyata dapat dijadikan saesuatu yang sangat lezat dan bergizi.
-->
Keripikbonggol pisang.
sesuai dengan namanya memang keripik yang satu ini berbahan dasar bonggol pisang, badian bawah dari batang pisang atau dapat kita sebut umbi akarnya.
cara pembuatan keripik bonggol pisang tidak sama dengan pembuatan keripik singkong atau keripik pisang, karena pembuatannya malah hampir sama dengan pembuatan rempeyek, sebab jika akita goreng asal-asalan bukan hanya tidak jadi mirip keripik justru malah bikin bibir kita gatal-gatal.
pertama yang kita harus lakukan adalah amempersiapkan bahannya terlebih dahulu,yaitu bonggol pisang, bonggol pisang yang akna kita jadikan keripik bukan sembarang bonggol pisang, namun kita pilih dari bonggol pisang kepok atau pisang kelutuk, dan tentu saja akan sangat mudah kita jumpai di sekitar kita apalagi jika kita tinggal di pedesaan.

setelah kita dapatkan boggol pisangnya, kita kupas dulu kulitnya, sampai akar-akarnya hilang dan hanya tampak umbi akarnya saja,setelah itu kita potong umbi tersebut menjadi dua bagian dan harus kita rendam dahulu selama satu malam sebelum dapat kita olah menjadi keripik, untuk menghilangkan kadar racun yang dapat menjadikan bibir kita gatal-gatal jika kita mengkonsumsinya.
saetelah proses perendaman kita potong tipis-tipis bonggol pisang tersebut dan bonggol pisang dapat segera kita olah menjadi keripik bonggol pisang yang lezat dan bernilai ekonomi tinggi.
-->

selanjutnya yang harus kita lakukan adalah mempersiapkan bumbu dan bahan lain, yang harus kita siapkan adalah
  1. tepung beras
  2. tepung kanji
  3. minyak goreng
bumbu-bumbu:
  1. kemiri
  2. bawang putih
  3. ketumbar
  4. merica
  5. kencur
  6. garam
  7. sedikit gula
 cara membuat :
  1. aduk adonan dari tepung beras dan tepung kanji dengan perbandingan 4:1,
  2. haluskan semu bumbu
  3. masukkan bumbu kedalam adonan
  4. aduk rata
  5. masukkan bonggol pisang yang telah diiris tipis
  6. goreng dalam minyak panas beberapa waktu sampai terlihat setengah matang
  7. angkat dan biarkan dingin
  8. goreng lagi keripik yang telah digoreng setengah matang sampai berwarna kecoklatan
  9. tiriskan 
  10. keripik bonggol pisang siap dinikmati