Cara mengatasi blackberry lemot atau hank paling mudah

Kalau ternyata blackberry kita jadi sering hang atau lemot minta ampun, pasti yang ada cuma jengkel and stress, dan cara nerikut perlu dicoba untuk mengatasinya, Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membersihkan chace browsernya.Chace browser yang jarang dibersihkan, sangat berkonstribusi menjadikan blackberry anda menjadi sering error atau hang sebab chace yang menumpuk di dalam memori, akan sangat memberatkan sistem dalam membaca memori blackberry tersebut. Pada akhirnya blackberry tersebut sering error atau hang. Untuk membersihkannya anda bisa menuju browser > Tekan logo BB > Options > Cache Operations > Tekan semua tombol clear yang ada. Langkah ini juga kita gunakan kalau suatu saat browser kita lemot.


Event log Cleaning Homescreen, caranya tekan dan tahan tombol ALT kemudian tekan huruf LGLG > logo BB > pilih clear log > Delete.
Restart Blackberry anda. Anda bisa melakukannya dengan cara menekan secara bersamaan ketiga tombol ini, tombol Alt, tombol Caps (tombol aA) dan tombol del.
Dan yang terakhir, cabutlah baterai Blackberry tersebut pada saat masih dalam kondisi hidup atau menyala. Setelah baterai anda cabut, lalu biarkan beberapa menit sampai benar-benar tidak ada tenaga listrik yang tersisa di BB anda. Kemudian pasang dan hidupkan lagi dan rasakan sensasinya..
Cara diatas memang tidak harus dilakukan saat blackberry kita hang, saat normalpun juga bagus kok, biar kinerja blackberry kita jadi makin mantab..
Powered by Telkomsel BlackBerry®