Cara mengatasi blackberry yang panas

Memang seringkali kita dipusingkan dengan blackberry kita yang tiba-tiba terasa panas, karena memang khawatir juga kalau jangan jangan nanti blackberry kita jadi rusak karena kondisinya yang panas tersebut.

Selain bikin was was, kondisi blackberry yang panas memang menjadikan baterai blackberry kita menjadi lebih boros, dan kondisi ini paling sering ditemukan pada type blackberry storm, bold 9000, onyx, dan type yang lain yang kebanyakan sudah memiliki jaringan 3G, malah bahkan kadang dapat menyerang juga pada blackberry gemini, namun kasus untuk gemini dan sepantarannya yang memang belum memiliki jaringan 3G sangatlah jarang terjadi.
Untuk mengatasi masalah tersebut maka kita harus ketahui dulu penyebab terjadinya kondisi blackberry kita yang panas tersebut, yang membuat kondisi blackberry menjadi panas biasanya di dalangi oleh banyaknya aplikasi yang berjalan, aplikasi yang error, dan pencarian jaringan yang ngotot karena signal yang kurang stabil.
Maka dari itu solusi dari masalah tersebut adalah dengan menutup aplikasi yang masih terbuka, ingat.. Tutup dengan menu close, bukan dengan tombol merah/reject, atau cara paling mudah adalah dengan melepas baterai kita dan kemudian kita pasang kembali, setelah itu kita pindah pengaturan jaringan dari 3g ke menu 2g untuk sementara waktu, dan untuk lebih amannya maka lebih baik kita gunakan jaringan 3g hanya saat kita ingin browsing atau download saja, sedang dalam pemakaian biasa lebih baik kita pakai signal 2g, karena itu sudah cukup kalau hanya untuk bbm, facebook, twitter atau menu chat yang lain.

Demikian cara untuk menatasi kondisi blackberry kita yang panas, semoga bermanfaat, jika panas berlanjut segera beri paracetamol dengan dosis yang sudah ditentukan.. Salam dingin..
Powered by Telkomsel BlackBerry®