Cara mengatasi pulsa yang masih terpotong padahal sudah paket blackberry full service / bis

Dalam kasus tertentu kadang ada saat dimana seorang pelanggan blackberry yang telah memakai paket BIS atau unlimited namun saat kita browsing ternyata pulsa kita masih saja terpotong, hal itu bisa saja terjadi karena masih ada pengaturan yang memungkinkan pengambilan pulsa kita karena blackberry kita menggunakan layanan wap operator tanpa sepengetahuan kita, untuk mengantisipasi hal tersebut atau menghentikan kasus tersebut maka langkah yang harus kita lakukan adalah sebagai berikut:


1. dari menu utama buka aplikasi Blackberry Browser> Tekan tombol menu> Option> Browser Configuration> Pastikan pilihan pada bagian Browser adalah Internet Browser.
2. buka aplikasi Blackberry browser > Tekan tombol menu> Option> General Properties> Pastikan pilihan pada bagian Default Browser adalah Internet Browser.
3. dari menu utama buka folder Settings> Options> Advanced Options> Browser> Pastikan pilihan Default browser configurationnya adalah Internet Browser.
4. buka folder Settings > Options> Advanced Options> TCP/IP> Centang pada pilihan APN Settings Enabled> Isi APN dengan blackberry. net> Kosongkan username & password> Tekan tombol back> Save.
Dengan begitu maka blackberry hanya akan mengambil biaya dari paket kita, alias gratis.. Kan uda bayar paketnya...

Powered by Telkomsel BlackBerry®