Cara mengatasi track ball yang error



Untuk sobat smua yang sampa sekarang masih enjoy dengan blackberry yang memakai track ball, maka pasti akan sering dipusingkan dengan trackball yang sering tidak responsif, dan pastinya itu bikin kita stress..
Untuk mengatasinya, kita coba dulu bersihkan trackball kita dengan menggunakan tisu basah, karena saya pernah pakai kain dan minyak kayu putih bukannya bersih dan trackball sembuh malah bikin penyakitnya makin parah, buat yang mau ngirit bisa juga kok pakai tisu air mineral galon.
Jika setelah kita bersihkan ternyata masih sama juga, maka yang kita butuhkan adalah obeng dan kita beli trackball di toko spare part terdekat, kenapa?? Karena track ball itu murah, cuman 2000 sampai 5000 rupiah, kalau anda bawa ke bengkel bisa nyampai 50.000 sampai 80.000 rupiah, jadi pilih mana?
Cara pasangnya gampang kok, gak pakai di solder atau di blower, cukup bongkar blackberry kita dengan obeng, kalau belum tahu caranya silahkan cari di youtube, karena beda type beda cara bongkarnya, setelah itu lepas yang lama dan pasang yang baru, ya tinggal diletakkan saja di tempat yang sudah disedakan, kalau salah yang naro gak bakalan masuk kok, jadi gak bakalan salah deh,and gak ada efek samping..

Jadi gampang kan... Semoga dapat bermanfaat dan mengurangi pengeluaran kita karena gak harus keluar biaya mahal lagi di bengkel hp
Powered by Telkomsel BlackBerry®