Kelebihan dan kekurangan blackberry z30 , blackberry terbaru dengan layar 5 inch

Blackberry z30 adalah type blackberry keluaran RIM yang memiliki layar terbesar sampai saat ini, blackberry dengan fitur menawan ini memiliki layar penuh 5-inci, prosesor dual-core 1,7 GHz yang kuat dan versi terbaru dari sistem operasi BlackBerry 10 on board. Namun karena harganya yang terlampau tinggi maka banyak kalangan lebih memilih android atau i phone, mengingat keduanya kini juga dapt digunakan untuk fitur blackberry messanger
Design dan hardware






Jika anda Membuka kotak Z30, anda akan menemukan handset, charger, kabel, headphone dan berbagai macam potongan-potongan kecil kertas dengan hal-hal seperti info garansi.

Di dalam kotak mini ada juga penguat baterai eksternal (BlackBerry MP-2100 Mobile Power Charger) untuk Z30 dan lc kulit putih.
Kami akan terkejut jika kedua hal ini termasuk dalam versi retail sebagai standar, meskipun itu akan menjadi sentuhan berkelas dari BlackBerry jika.
BlackBerry Z30, sementara bagian dari seri yang sama dan bantalan beberapa kemiripan dengan Z10 pendahulunya, bukan fitur semua tepi melengkung di mana Z10 memiliki sisi lurus bermata.
Jika saya akan menjelaskan bagaimana ponsel terasa di tangan dalam satu kata, saya akan mengatakan 'halus', hal yang sama berlaku untuk sentuhan yang sebenarnya pada layar juga.
Pengukuran resmi 140.7mm x 72mm x 9.4mm.
Hasil keseluruhan dari desain terbaru ini lebih nyaman untuk digunakan daripada Z10, dan kini juga telah banyak penggemar hand phone dengan ukuran layar 5-inci atau lebih besar.
Sekitar bagian luar sasis dan di bawah 5-inci layar Super AMOLED Anda akan menemukan surround logam, menambahkan sentuhan kelas untuk perangkat baru ini.
Panel belakang terbuat dari anyaman serat karbon, tetapi merasa sedikit mirip karet.
Di bawahnya Anda dapat menemukan micro SIM atau kartu micro SD untuk memperluas pada penyimpanan internal 16GB.
Meskipun panel belakang non-logam, baterai berkapasitas besar, unsur-unsur logam sasis dan lempengan display semua bergabung untuk membuat perangkat yang agak berat - 170 gram tepatnya.
Ini tidak akan menjadi masalah dalam hal menggunakan atau membawanya, tapi ada baiknya mengingat jika Anda terbiasa dengan handset super tipis.
Di sisi positifnya, berat membantu dengan perasaan bahwa Anda menggunakan perangkat berkualitas tinggi.
Di sisi kanan perangkat, Anda akan menemukan kontrol volume dan tombol untuk mengakses sistem kontrol suara dengan cepat, dan pada bagian atas di pusat ada tombol power.
Sedikit di sebelah kanan ini, dan di depan layar adalah menghadap ke depan 2 megapiksel, kamera fixed-focus mampu menangkap video HD 720p atau stills.
Sebuah Selfie HD adalah apa yang semua orang perlu, secara alami.
Hardware
Seperti yang kita catat dalam preview cepat Z30 bulan lalu, ukuran dan kualitas layar benar-benar membawa pengalaman seperti yang disampaikan oleh Z10.
Resolusi itu tidak maksimal keluar pada 1280 x 720 piksel dengan rating 295 PPI, sehingga baik tetapi tidak terbaik di kelas dan sebenarnya lebih rendah dari layar Z10 itu.
Perangkat range-topping lainnya seperti Catatan 3, HTC One, iPhone 5 dan lain-lain semua dapat menawarkan layar yang lebih baik.
Dan akan mengatakan itu hanya sedikit kurang cerah.
Namun, seperti dicatat, ada output HDMI mikro sehingga selalu ada pilihan untuk menonton ulang film pada layar yang terhubung.
Juga seperti disebutkan sebelumnya, BlackBerry dengan kamera 8 megapiksel sebagai titik diferensiasi, dan sebagai hasilnya itu adalah pengalaman yang sama sekali biasa-biasa saja yang mengikuti aturan umum dari kamera smartphone.
Jadi kita Dapat mengambil gambar yang baik dalam kondisi terang, maupun dalam kondisi remang, namun tetap saja hasilnya hanya sam saja dengan kamera smartphone lain yang harganya justru lebih murah.
Spesifikasi hardware terkenal lainnya termasuk dukungan 4G LTE, 16GB pada penyimpanan papan, dukungan NFC, Bluetooth 4.0 dan prosesor 1,7 GHz.
Dan yang bikin blackberry ini tangguh adalah dukunngan dari RAM 2GB.
Software
Blackberry Z30 menggunakan OS versi 10.2 BlackBerry terbaru dari sistem operasi yang membawa beberapa tweak ke platform, seperti mampu untuk menanggapi pemberitahuan dan pesan lainnya tanpa harus menavigasi dari apa pun yang Anda sudah lakukan.
Ini evolusi daripada revolusi, tetapi fitur yang berguna tanpa keraguan.
Versi baru juga membawa Prioritas Hub baru ke perangkat BlackBerry, yang memungkinkan Anda untuk melihat pesan yang penting bagi Anda di bagian atas kotak masuk Anda.
Untuk mengajarkannya apakah sesuatu atau tidak pesan prioritas Anda cukup tahan jari Anda di atasnya dan klik salah Tambahkan Priority 'atau' Hapus Prioritas '.
Seperti versi asli dari Hub, hal tersebut terintegrasi semua pesan Anda, email, IM, Twitter, Facebook, LinkedIn dan akun terkait lainnya ke dalam satu inbox universal.
Untungnya, ada pilihan untuk penyaringan pada basis per-akun juga.
Fitur terbaru dari versi 10,2 adalah pemberitahuan layar kunci rinci yang menunjukkan detail dari pesan dan pemberitahuan lain tanpa harus membuka / membuka perangkat Anda (jika tidak ada kode PIN sekarang), yang berguna (ditampilkan di atas).
Warisan BlackBerry (dan kemungkinan masa depan) adalah dalam ruang perusahaan, sehingga sedikit mengejutkan bahwa saya pikir Z30 melakukan yang terbaik adalah bekerja sebagai alat komunikasi.
Teks prediktif dan on-screen keyboard, khususnya, prediksi cukup cerdas dan saya suka cara mereka muncul in-line dengan huruf ditekan pada keyboard daripada dalam daftar.
Kualitas panggilan juga baik,
Pihak lain juga mengatakan itu terdengar jelas dan tanpa tinniness atau echo.
Namun, sementara aku suka Z30 sebagai alat yang sebenarnya untuk SMS, email dan pesan lainnya,
Apps.
BlackBerry masih membuat langkah untuk menambahkan aplikasi baru ke toko BlackBerry Dunia (atas kiri) setiap hari.

Anda akan menemukan integrasi langsung dengan layanan terbesar seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, dan lain-lain seperti Drobox via Dropbox Connect.
Ada juga pintas ke favorit seperti YouTube di luar kotak.
Tentu saja, jika Anda pengguna BBM, handset ini akan memberikan sebagus pengalaman seperti yang Anda dapatkan pada layar sentuh dan menawarkan dukungan untuk fitur-fitur canggih seperti berbagi layar dan video call.
Masalah utama dengan situasi app BlackBerry adalah bahwa sementara itu belum tentu kurang dalam jumlah dan sedang berusaha untuk memastikan semua nama terbesar berada di papan, dengan masa depan yang saat ini tampak tidak yakin, ada sedikit kemungkinan untuk mendorong pengembang menempatkan fitur baru dalam os ini.
Sementara saya katakan di atas bahwa hal itu sebagian besar memberikan kinerja yang stabil, Ini tampaknya tidak menjadi masalah terkait dengan multi-tasking sekalipun.
Demikian pula, fitur lain seperti kontrol suara (kanan atas), sementara saat ini kurang akurat dan sepenuhnya terbentuk dari yang ditemukan pada perangkat saingan.
Anda dapat melakukan hal-hal seperti mengirim pesan, email atau aplikasi terbuka (Facebook, di atas), tetapi tidak dapat digunakan untuk mengendalikan perangkat keras dan melakukan hal-hal seperti beralih Bluetooth dan mematikan.
BlackBerry mengklaim Z30 memiliki daya baterai 25 jam, dan saya tidak akan berdebat dengan itu.

Powered by Telkomsel BlackBerry®