cara mudah mengatasi trackpad blackberry yang bermasalah

Track pad kalau lagi error pasti bikin stress berat, bagaimana tidak, tanpa track pad tentu saja blackberry kita tak bisa kita apa-apakanm ( untuk yang blackberry dengan trackpad dan bukan full toch screen tentunya).


Kasus yang biasa terjadi diantaranya : track pad mati total, track pad susah digerakkan atau kuran responsif, track pad mencet mencet sendiri enternya, track pad susah atau tidak mau di enter, track pad berjalan sendiri (crusornya), atau juga track pad terlalu responsif.
Kasus yang banyak terjadi adalah ya karena memang track padnya sudah rusak dan harus seera diganti, namun memang banyak juga kasus lain seperti jalur atau drivernya/ic pad, namun kita lihat dulu aja kasusnya seperti apa.
Jika masalahnya adalah trackpad yang kurang responsif atau sebaliknya maka kemungkinan besar memnag kita sudah saatnya untuk mengganti trackpad blackberry kita, cara gantinya mudah kok, ga' pake nyolder atau blower, cuma tinggal tempelin aja, caranya kita buka dulu blackberry kita dengan obeng yang pas, untu caranya silahkan buka di youtube, karena beda type beda cara bongkarnya, kalau sudah dibongkar ya tinggal diganti, kan tinggal lepas terus pasang yang baru.
Untuk yang bermasalah di bagian enter, entah tidak bisa di enter atau ngenter ngenter sendri, maka kita masi bisa untuk ngakalinnya, caranya kitabongkar juga blackberry seperti keterangan diatas, setelah itu kita lepas trackpad kita, lihat dibagian belakang trackpad ada stiker putih, lepas stiker tersebut dan bersihkan keytone atau lempeng mangkok kecil yang ada didalamnya, setelah itu pasang lagi dan rapikan blackberry kita seperti semula, maka masalah kita sudah selesai, karena penyebab kasus yang satu ini adalah saklar enter yang kotor atau mengelupas.
Dan untuk trackpad yang mati total, maka kita ganti aja dengan yang baru, kalau tidak bisa sebaiknya dibawa ke bengkel berpengalaman, karena lumayan susah itu benerinnya..

Sekian dulu ya.. Moga bermanfaat dan dapat bikin kita jadi lebih ngirit, karena kaga' harus ke bengkel blackberry..
Powered by Telkomsel BlackBerry®