cara jitu mengatasi penyakit jamur pada ikan lele

bagi para pembudidaya ikan lele pasti sudah tahu tentang penyakit jamur yang menjadi momok yang paling menakutkan ini, sebenarnya sih itu karen abakteri bukan jamur, tapi karena kondngnya jamur ea saya sebut saja jamur... tanda tandanya badan ikan ada bintik putihnya, terdapat luka pada mulut, sirip, atau ekor,dan angka kematian akibat penyakit yang satu ini sangatlah besar, bahkan bisa membunuh sampai 90 persen dari bibit lele yang kita tebar dalam waktu singkat.
untuk mengobatinya langkah awalnya adalah jangan beri makan ikan kita dulu sampai benar benar sembuh, kita kurangi airnya hingga ketinggian cuma sekitar 20 sampai 30cm, kit tebar garam dengan dosis 1 kg per 2m persegi, ambil lele yang ngambang dengan kepala diatas dan terlihat lemas, masukkan ke kolam karantina dan lakukan juga penebaran garam di kolam tersebut,
ingat ya.. jangan kasih makan, jangan juga diganti airnya, biarin saja selama sekitar 3 hari, kita tengok terus kolam kita, segera ambil ikan yang mati, jangan tunggu lama lama, ntar penyakit akan cepat nyebar.
kalau sudah sekitar 3 hari dan lele terlihat kelaparan jangan kita beri pakan pelet, carikan daun pepaya dan pace yang telah matang, kita berikan pakan berupa daun pepaya dan pace terus menerus sampai ikan terlihat sehat kembali, jangan beri pelet dulu, dan ikan anda akan terselamatkan... insya alloh..
salaaaa..